Kamis, 09 Juli 2015

FUSB - Alat Pengganti Floppy Drive

Bagi temen-temen Keyboardiz yang masih memainkan Keyboard yang menggunakan floppy disk kerentanan kerusakan disket memang satu hal yang paling mengganggu. Saya mencoba untuk sharing informasi kepada temen-temen Keyboardiz mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Ada sebuah product dengan brand FUSB yang berfungsi untuk menggantikan floppy drive yang ada di keyboard, FUSB merupakan floppy disk emulator yaitu alat yang berfungsi untuk merubah fungsi dari FDD (Floppy Disk Driver) menjadi fungsi USB (Universal Serial Bus). Alat ini bekerja dengan cara menggantikan fungsi-fungsi Disk Drive menjadi USB (Flash Disk) sehingga temen-temen keyboradiz tidak perlu lagi membeli dan menyimpan style/ song ke dalam disket tetapi bisa langsung ke Flash Disk yang sekarang harganya sudah murah dan kapasitanya sangat besar.

FUSB mengeluarkan product ada 3 model :

  1. 1. Model STANDART : dimana temen-temen dapat menyimpan semua koleksi style, song dan data-data lainnya dalam sebuah falsh disk dan membacanya melalui keyboard seperti biasa.

  2. 2. Model ENHANCED : sama dengan model standart, bedanya keyboard seolah-olah terpasang dengan 99 Floppy Drive yang didalamnya terdapat 99 disket dalam kondisi terpasang sehingga temen-temen tinggal tekan pada alat FUSB mau mengaktifkan disket NOMOR berapa (dari 1 sampai dengan 99) lalu membacanya seperti biasa, dengan catatan : untuk menyimpan data dalam Flash Disk agar bisa dibaca oleh alat FUSB sebagai disk 1 sampai dengan 99 dierlukan ada syarat-syarat penyimpanan khusunya nama folder.

  3. 3. Model UNIVERSAL : sama dengan model Enhanced, bedanya penyimpanan file dalam Flash disk bebas tidak memerlukan syarat tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar